#MasaKecil : Ketika Buku Bacaan Masih Langka

Buku bacaan yang ku maksud di sini adalah buku selain buku pelajaran^^, dibedakan karena agar lebih enak dalam membicarakannya. Buku bacaan itu contohnya seperti majalah, komik, novel, dan lain-lain yang kebanyakan isinya cerita-cerita.

Waktu aku kecil buku bacaan adalah hal yang sangat langka, untuk mendapatkannya perlu usaha. Seperti waktu aku pengen banget komik tentang kisah Nabi dan Rosul, dan untuk mendapatkannya aku harus mau dulu mencopotkan gigiku yang gigis dan mau copot di puskesmas. Terus lagi, kalau pengen majalah anak-anak seperti bobo, mentari, dll, aku harus dapat juara dulu, baru setelah rapotan Abah akan membelikannya. Tapi, semua itu membuatku semangat membaca di kemudian harinya.

Di sekolahku ada perpustakaan, tapi bukunya juga terbatas, ada kisah petualangan-petualangan tentang seorang anak menangkap penjahat, dan beberapa buku ilmu pengetahuan. Tapi, minat baca anak-anak di sekolahku SD dulu masih sangat rendah, apa karena memang di desa dan kesadaran akan belajar masih rendah, entahlah… Teman-teman, adik juga kakak kelasku lebih senag menghabiskan waktu istirahat dengan bermain, yang cowok main bola yang cewek main musiman, kalau musim lompat tali ya lompat tali, kalau musim main gateng ya main gateng, dan masih banyak lagi, sebagian juga ada yang mengobrol kumpul-kumpul dengan teman sebayanya. Ya begitulah aktivitas anak sekolah di SD tempatku sekolah dulu, dan bagaimanapun itu aku sangat menikmati masa-masa bermain dan belajar ketika SD. ^^

Iftina ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s