#MasaKecil : Jajan dan Snack Masa Kecil

Waktu aku kecil dulu jajanan dan snack-snack (makanan ringan) tidak seramai sekarang. Chiki, coklat jago adalah salah satu jajanan mahal, yang akan jarang dijumpai pada masa itu dijual di sekolah-sekolah. Yang sering itu snack sejenis mie, fujimie, krip-krip, boyki, tahu dan cilok yang harganya terjangkau kantong.

Karena terbatasnya snack, juga terbatas isi kantong anak-anak seusiaku tak jarang bahkan sering kami mencari alternatif, yaitu mencari makanan yang bisa dicari tanpa membeli, salah satunya adalah buah-buahan seperti jambu air, jambu klutuk, mangga, rambutan, wes seadanya di sekitar ruamh di bawa waktu sekolah atau ngaji.

Ingat banget kalau waktu kecil dedepi(nungguin diam-diam) ,kalau orang jawa bilang, mangga jatuh dari pohonnya. Kalau ada mangga jatuh gitu sampai berebut siapa yang dahulu mengambil tuh mangga, seru banget kalau pas itu. Atau kalau pas pulang ngaji nyari buah cerme di bawah pohonnya, padahal rasanya asem banget, tapi karena seru nyari rame-rame semua itu terasa enak.

Ada lagi, temanku kalau pas ngaji seneng banget bawa isinya kluweh (tanaman sejenis nangka, biasanya disayur),namanya “bethem”, setah digodhok dan dibakar bijinya bisa langsung disantap, dan rasanya enak banget, karena ada aroma bakarannya itu. Sekarang masih ada yang kyak gitu gak ya???!!!

Masa kecil memang punya banyak cerita yang tak terlupakan.

Iftina ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s