Ngblog Lagi

Rasa-rasanya selalu tidak enak jikalau tiba-tiba gak nulis di blog. Bebera hari ini berkutat untuk mencari cara posting di blogku , karena suatu hal aku kesulitan untuk posting. Sempet hampir putus asa untuk ngeblog awalnya, tapi pelan-pelan belajar menyikapi dengan wajar-wajar saja.

Jika pengen ngeblog di blogku satunya aku pinjam hp milik suami, dan sekali waktu ngutak-ngatik hp biar tetep bisa posting, karena hp error, dan cepet panas batrainya saat dipakai nulis lama, aku mencari cara untuk tetep bisa ngeblog dengan perangkat yang ada. Dan, aku buka-buka aplikasi wordpress, sukseslah posting di , dan itu hal yang sangat menyenangkan rasanya. Dulu aku terpaksa tidak memakai aplikasi wordpress, karena memang gangguang akunku, sekarang aku membuat akun baru, dan ingin ku isi dengan beraneka tulisan-tulisanku ^^.

Semoga tambah lancar ke depannya, BISMILLAH…

Sumber gambar: http://www.belajar-blogdanseo.blogspot.com

#MasaKecilku : Masa Sekolah Dasar ^^

Bercerita tentang cerita semasa SD dulu pasti sangat panjang dan tentu menyenangkan. Karena memang di dalamnya dipenuhi dengan bermain, bermain, dan belajar.

Main gobak sodor kalau pas pelajaran olahraga, atau juga bersepeda ke pantai watu ulo lewat sawah-sawah, belajar pramuka bersama buat persiapan kemah, waktu perkemahan, itu adalah cerita-cerita yang masa-masa sekolahku. Rasanya baru kemarin, tapi ternyata semua itu sudah belasan tahun lalu, waktu terasa berjalan sangat cepat sekali. Hmmmm… Katanya kalau begitu kita menikmatinya, atau juga terlalu sibuk sehingga tak sadar berjalan melintasi waktunya. Entahlah…

Yang jelas semua kenangan itu milik kita dan bisa kita buka kapan saja kita mau. ^_^

Iftina ^^

#MasaKecil : Jajan dan Snack Masa Kecil

Waktu aku kecil dulu jajanan dan snack-snack (makanan ringan) tidak seramai sekarang. Chiki, coklat jago adalah salah satu jajanan mahal, yang akan jarang dijumpai pada masa itu dijual di sekolah-sekolah. Yang sering itu snack sejenis mie, fujimie, krip-krip, boyki, tahu dan cilok yang harganya terjangkau kantong.

Karena terbatasnya snack, juga terbatas isi kantong anak-anak seusiaku tak jarang bahkan sering kami mencari alternatif, yaitu mencari makanan yang bisa dicari tanpa membeli, salah satunya adalah buah-buahan seperti jambu air, jambu klutuk, mangga, rambutan, wes seadanya di sekitar ruamh di bawa waktu sekolah atau ngaji.

Ingat banget kalau waktu kecil dedepi(nungguin diam-diam) ,kalau orang jawa bilang, mangga jatuh dari pohonnya. Kalau ada mangga jatuh gitu sampai berebut siapa yang dahulu mengambil tuh mangga, seru banget kalau pas itu. Atau kalau pas pulang ngaji nyari buah cerme di bawah pohonnya, padahal rasanya asem banget, tapi karena seru nyari rame-rame semua itu terasa enak.

Ada lagi, temanku kalau pas ngaji seneng banget bawa isinya kluweh (tanaman sejenis nangka, biasanya disayur),namanya “bethem”, setah digodhok dan dibakar bijinya bisa langsung disantap, dan rasanya enak banget, karena ada aroma bakarannya itu. Sekarang masih ada yang kyak gitu gak ya???!!!

Masa kecil memang punya banyak cerita yang tak terlupakan.

Iftina ^^

#MasaKecil : Ketika Buku Bacaan Masih Langka

Buku bacaan yang ku maksud di sini adalah buku selain buku pelajaran^^, dibedakan karena agar lebih enak dalam membicarakannya. Buku bacaan itu contohnya seperti majalah, komik, novel, dan lain-lain yang kebanyakan isinya cerita-cerita.

Waktu aku kecil buku bacaan adalah hal yang sangat langka, untuk mendapatkannya perlu usaha. Seperti waktu aku pengen banget komik tentang kisah Nabi dan Rosul, dan untuk mendapatkannya aku harus mau dulu mencopotkan gigiku yang gigis dan mau copot di puskesmas. Terus lagi, kalau pengen majalah anak-anak seperti bobo, mentari, dll, aku harus dapat juara dulu, baru setelah rapotan Abah akan membelikannya. Tapi, semua itu membuatku semangat membaca di kemudian harinya.

Di sekolahku ada perpustakaan, tapi bukunya juga terbatas, ada kisah petualangan-petualangan tentang seorang anak menangkap penjahat, dan beberapa buku ilmu pengetahuan. Tapi, minat baca anak-anak di sekolahku SD dulu masih sangat rendah, apa karena memang di desa dan kesadaran akan belajar masih rendah, entahlah… Teman-teman, adik juga kakak kelasku lebih senag menghabiskan waktu istirahat dengan bermain, yang cowok main bola yang cewek main musiman, kalau musim lompat tali ya lompat tali, kalau musim main gateng ya main gateng, dan masih banyak lagi, sebagian juga ada yang mengobrol kumpul-kumpul dengan teman sebayanya. Ya begitulah aktivitas anak sekolah di SD tempatku sekolah dulu, dan bagaimanapun itu aku sangat menikmati masa-masa bermain dan belajar ketika SD. ^^

Iftina ^^

Jalan-Jalan ke Pasar Tradisional

Libur, selalu menjadi moment yang pas untuk yang namanya “jalan-jalan”. Di kota-kota besar kebanyakan memang lebih seneng jalan-jalan ke mall-mall kalau sudah liburan begini, ya memperluas wawasan, biar kalau ditanyai teman tahu lah ke mall ini ini, ini… Mungkin… ^^. Jalan-jalan ke mall sudah jadi suatu semacam gaya hidup, mungkin, bagi warga yang tinggal di kota-kota besar, dan terkadang sudah jadi semacam bagian dari rutinitas.

Tapi, kembali lagi, tidak semua orang punya gaya hidup nge-mall, ada juga yang lebih seneng pergi ke pasar-pasar tradisional, selain harga lebih murah dan lebih terjangkau, keberadaan pasar yang ada dimana-mana (tidak perlu di kota besar) mempermudah untuk diakses, dan juga tidak perlu adanya suatu peraturan tidak tertulis dalam hal berpakaian, hehehe… Bisa memakai pakaian apa saja asal sopan gak terbuka kalau masuk pasar tradisional, lain halnya jika nge-mall, pasti kebanyakan akan berpakaian modis, dan dandan lah minimal, gak mungkin juga kan kita ke mall ketika baru bangun tidur dan gak cuci muka… 😀

Jalan-jalan di pasar tradisonal gak kalah menyenangkan dengan ngemall, bakah bisa lebih menyenangkan jalan-jalan di pasar tradisional. Di pasar kita bisa bertemu dengan banyak orang yang berbeda-beda, seperti suidah kenal lama meski baru berjumpa pembeli dan penjual saling tawar menawar harga, dan masih banyak lagi, kesibukan di pasar yang menjadi titik nadi perekonomian masyarakat kita. Jalan-jalan di pasar menyenangkan juga. ^^