Belajar Puasa versi Nay

Puasa hari pertama Nay sudah sangat semangat untuk berpuasa karena ada mbak sepupunya yang nginep di rumah jadi ada teman main temen sahur, jadi lumayan lega saja saya karena ia sudah kelihatan semangat dari sahur.

Di pagi harinya eh ada adiknya makan es susu coklat dari kulkas, sudah nangis bombai dia, adiknya gak boleh makan susu bekunya harus nunggu mbak Nay buka katanya, sampai kemudian tiba azdan dhuhur, karena pas pagi ia sempet diberitahu mbak sepupunya itu kalau anak kecil bisa puasa dhuhur alias puasa tengah hari, jadilah ia puasa tengah hari saja, dengan buka dengan lauk kesukaannya, sossis dan air putih setelah itu lanjut sampai maghrib, pas waktu habis ashar sichh ia ketiduran sampai menjelang maghrib… Alhamdulillah belajar puasanya lumayan lancar.

Hari ini, hari kedua ia belajar puasa karena mbak sepupunya sudah pulang lumayan kuramg semangat dan dari pagi adiknya malah makan-makan… Jadi wes sepertinya godaannya makin banyak.

Iklan

Sahur Pertama di Bulan Ramadhan

Hari ini hari pertama puasa di bulan Ramadhan, yang tidak telat bangun pasti bisa makan sahur, yang kebablas tidak bangun ya harus menjalani puasa tanpa sahur, dikuat kuatkan. Bismillah…

Lagu yang Pas untuk Malam yang Sepi

Menjelang pukul 21.00 WIB suasananya cenderung mulai sepi, kebanyakan orang-orang lebih suka berada di dalam rumah nonton tv, dengerin radio, atau juga tidur di waktu begini, kebetulan juga anak-anak sudah tidur, suami ada urusan keluar, jadilah sendirian megang hp, otak atik mencari aplikasi yang sekiranya bisa menemani, ketemu dengan pemutar musik, sambil tidur-tiduran yang biasanya jadi tidur beneran memang paling pas dengerin musik, dan lagu yang pas untuk diputar adalah lagu yang lawas, yang bisa membuat kita bernostalgia dengan masa-masa dulu, masa-masa masih remaja (sekarang juga masih remaja).

Lagu yang pas bagi saya ya lagu-lagu drama , juga anime jaman dulu yang sekarang sudah jarang tayang di tv dan kadang hanya bisa kita dengarkan atau tonton lewat youtube.

Kecewa

Pas buka youtube pengen dengerin lagunya BCL yang kecewa yang dibawain oleh BCL sendiri, saya pernah sering mendengarkan di mp3 dulu, dan sekarang sudah ilang alat penyimpan lagunya ^^. Bening banget suaranya BCL, meski dari jumlah viewer lebih banyak jumlah tanyangan lagunyang dibawakan Maria Idol saya tetap suka jika BCL sendiri yang menyanyikannya, ya karena memang lagunya BCL, jadi lebih pas saja menurut saya.

Cantik itu…

Setiap orang punya definisi tentang cantik, dan itu pula yang kemudian menjadi dasar seorang mengaplikasikannya dalam keseharian. Jika, ia mendefinisikan cantik lebih pada apa yang ditampilkan wajahnya saja maka ia akan memaksimalkan penampilan, tapi jika ia menyadari kecantikan bukan hanya tentang wajah maka ia juga akan mempercantik dirinya dengan akhlak yang baik, kebaikan hati yang diaplikasikan dengan akhlak yang baik adalah kecantikan yang sesungguhnya.

Jadi, apa definisi cantik menurut mu???

Hari Lahir

Bulan April adalah bulannya Nay juga saya, kami lahir di bulan yang sama hanya beda tanggal. Saat masuk bulan April Nay sudah mewanti-wanti pada semua kalau di bulan ini ia ulang tahun, tapi memang dari awal saya sudah bilang, kalau ulang tahunnya tidak dirayakan, saya juga tidak buat kue, karena memang sedang repot, hari ulang tahunnya barengan dengan acara libiran di sekolahnya, juga bareng dengan persiapan hajatan yang akan diadakan budhenya. Jadi saya bilang hadiah ulang tahunnya ya jalan-jalan ke Kebun Binatang Surabaya (KBS), dan Nay jawab, “iya wes ma.”

Fotografernya masih amatiran dan lagi ngantuk berat ^^

Ya wes lah, Nay tidak rewel lagi masalah ulang tahunnya, dan efeknya ke ulang tahunnya mamanya dia nyantai aja pas saya ulang tahun, pas saya tanya, “nduk, hari ini mama ulang tahun, gak dikasi ucapan atau apa gt…” Dia cuma jawab sambil senyum, “sudah tahu kok, ayah tadi pagi yang bilang… Hehhee…”

Mungkin di bulan ulang tahun saya dan Nay ini rasanya ulang tahunnya biasa saja bahkan kesannya tidak istimewa, tapi sesungguhnya tidak juga begitu. Setiap salah satu anak saya ulang tahun itu selalu jadi pengingat kalau anak-anak sudah tambah besar aja, umurnya sudah masuk usia ke…, Duhhhh bayik yang dulunya kecil sudah gede(kalau dilanjutkan emaknya jadi drama).

Kalau sudah begitu saya malah lupa dengan ulang tahun saya sendiri atau mungkin melupakan 😁😁😁😁😁. Sudah nambah aja umur, padahal masih merasa baru lulus SMA (hahaha… Semoga postingan ini tidak dibaca Farah, bisa-bisa ia ketawa).

Alhamdulillah…