Mbak Nay

Naylil adalah nama Putri pertama saya , biasanya saya manggil dia dengan mbak Nay, kalau kata orang Jawa bahasani adik e…membiasakan adiknya untuk memanggil mbak. Kapan hari ikut utinya wisata naik kereta api, dianya seneng banget , denger dari utinya diem terus selama perjalanan, eh nyampek-nyampek berubah jadi mbak mbak operator di stasiun, seisi rumah pada tertawa semua waktu mbak Nay menirukan operator di stasiun,”perhatian, perhatian … Kereta jurusan… Akan segera berangkat…” “Kereta telah sampai di stasiun….” Begitu terus dari habis ashar sampai Maghrib.

Waktu di stasiun main kincir angin

Ada lagi cerita waktu dianya tiba-tiba menangis saat nonton video nya ” Padi” sahabat selamanya yang dipakai sebagai ost. Ipin dan Upin , waktu ditanya kenapa, jawabnya karena matanya klilipen… Sakit katanya matanya …. Padahal jelas menangis, dan kemudian pengen sholat katanya, ditanyai alasannya kenapa masih belum mengaku. Besoknya kemudian saya tanya kenapa kok kemarin nangis, dianya baru jawab kalau dia kangen sama mbak-mbak mahasiswa yang kapan hari praktek ngajar di sekolahnya , yang ngajari drama. Pengen mbak-mbak nya ngajar lagi di sekolahnya, karena itu dia langsung pengen sholat soalnya pengen langsung berdoa meminta pada Alloh SWT. Supaya mbak-mbak itu ngajar lagi. 
Lagu Sahabat Selamanya itu adalah lagu pas dramanya dia yang pentas hari Minggu kemarin, dan memang pasca drama pentas mbak Nay tidak ketemu lagi sama mbak-mbak yang ngajari drama beberapa Minggu ini. Jadilah drama, ingat mbak-mbak….
Pernah suatu ketika terjadi pemadaman listrik, dan pas waktu Maghrib , nah ketika selesai sholat Maghrib dianya berdoa semoga listrik cepat menyala, dan mang setelahnya listrik beneran menyala, kakak sepupunya langsung ikut seneng , “Nay, Nay do’a mu dikabulkan, listriknya langsung menyala…” Dan setelah itu ia selalu bangga menceritakan kalau Alloh mendengar dan mengabulkan do’a nya.

Dan masih banyak cerita lainnya …
Nb: postingan untuk mengobati rindu menulis … Kangen karena lama tidak posting tulisan ^^

Iklan

“Shizuka Kudo – In The Sky”

Lirik:

Kowareta MERODI kono sekai wo
Sore demo sora wa kimagure da ne itsumo…
KIMI wa chiisana koe dakara futari wa chikazukisugita ne
Hikari to kage mitai ubaiatteta
Iroasete yuku kono sekai wo
Ano hi no sora wa shitte ita yo kitto
KIMI no koe dake da ne kokoro ni KAGI wo kaketa ano toki wo
Omoidaseru mono wa kiesou daked

Ima mou ichido kotaete hoshii KIMI dake ni Takasugiru kono sora ni wa muryoku de

Omoidasenai kono sekai wo
Sukutte hoshii ima dareka ni
Kowareta MERODI kono sekai wo  

Sore demo sora wa kimagure da ne sameta you ni

Terjemahannya ….

It’s a broken melody, this world
Even then, the sky is always capricious, isn’t it
You’re very soft spoken
That’s why the two of us became too close 

Like light and shadows, we struggled against each other

It’s starting to fade, this world

I’m sure I discovered the sky of that day
It was just your voice
I’ve locked those times in my heart
Even though the things I can remember seem to be fading
I want you to reply once more now, just you
Though I felt so powerless in that high sky
I can’t remember it, this world
I want to be saved now, by somebody
It’s a broken melody, this world

Even then, the sky is capricious, isn’t it

As if it’s been cooled…

Lirik dan terjemahannya dari komentar di YouTube ^^


Beberapa Hari ini

Sibuk???? Bisa dibilang begitu atau juga tidak …

Saya mudik ke kampung halaman, dan karena di rumah ibuk saya sibuk banget, saya momong anak-anak sendirian, dan lagi kalau di rumah Mbah utinya anak-anak selalu lebih senang main daripada tidur, padahal biasanya Ain enak banget tidurnya ini malah terjaga, kadang tidur tapi sebentar sekali. Rasanya kayak pengen main terus… Kadang kalau sudah capek malah saya yang ketiduran… Anak-anak tetep asyik main.
Dan karena itu semua biasanya saya baru pegang hp ketika hari sudah malam, itu kalau tidak ngantuk, jika ngantuk maka wes seharian rasanya tidak pegang hp. 
Hawanya pengen posting tapi lagi beneran belum ada ide,sedang banyak bacaan saja, dan memang lagi seneng senengnya baca… 

“Ruang Rindu – Hiroaki Kato feat. Noe Letto (Official Lyric Video)” 

Tak pernah ku ragu dan selalu ku ingat

Kerlingan matamu dan senyuman hangat

Ku saat itu takut mencari makna

Tumbuhkan rasa yang sesakkan dada…

Kau datang dan pergi oh begitu saja

Semua ku terima apa adanya …

Mata terpejam dan hati menggunakan 

Di ruang rindu kita bertemu …

Lagu kesukaan dari jaman dulu… “Ruang Rindu” nya Letto yang dinyanyikan ulang dengan dua bahasa oleh Noe Letto dan Hiroki Kato….

Kadang …

Kadang kita terlalu memikirkan hal-hal yang tidak kita miliki , dan jarang bersyukur terhadap hal yang jelas jelas telah kita miliki… Mungkin di situ letak perasaan yang kurang bahagia ….

Beli Kartu Paket Kuota

Harga paketan tiap hari naik, saya sering gonta ganti paketan, berburu paketan murah… hingga kemudian banyak operator yang berlomba menjual kartu perdana langsung dengan paketan internetnya, dan harganya tergolong murah dibanding dengan kartu kita sendiri kalau paketan internet langsung.
Beberapa hari yang lalu sempat berdebat dengan mas penjual kartu paketan, ” lho mas…katanya sampai 2 bulan paketannya , ini lho cuma sampai bulan depan …” Sayaproteks dengan masnya karena setelah ngecek kuota mas berakhirnya satu bulan dari saya beli. Kata masnya,”masak gak habis mbak kuota segitu sebulan…” Saya jawab,” ya gak lah mas…” Secara saya itu buk ibuk yang kadang kalau tidak lagi khilaf hemat banget dengan kuota internet….
“Yo wes lah mbak… Kalau misale masih ada bulan depan bawaan sini kartunya…” Menghindari perdebatan dengan emak emak yang sepertinya akan panjang kalau tidak diakhiri…wkwkwkwkwk… “Oke wes…” Saya jawab dengan penuh lega, dan kemudian pulang…😂😂😂😂 

Terlalu Banyak Berpikir

Salah satu yang bikin macet ngeblog adalah terlalu banyak berpikir, sehingga tidak jadi posting atau bahkan tidak jadi menulis … Berpikir, itu sudah pastilah, tapi terlalu banyak berpikir terkadang tidak baik juga…
Ya begitu saja…

Ketika Rasa Gembira Mengalahkan Rasa Sakit 

Adek Ain

Anak yang satu ini emang tidak mau diem, jalan terus tiap hari sejak bisa jalan beberapa bulan lalu… Sampai kemarin lusa kena kenalpot kakinya, karena mau mau naik sepedanya ayah yang sedang dipanasi… Awalnya tidak begitu terlihat… Waktu siangnya mulai dechhh kelihatan memerah dan agak melepuh… Tapi, bukan Ain namanya kalau mengeluh, ia biasa saja tetep main seperti biasa, lari-lari bahkan waktu mandi dia tidak ngeluh atau nangis padahal lukanya membuka gara-gara didulit pakai tangannya sediri, malah kalau mandi disiram siram sendiri pakai gayung sambil main… Saking asyiknya main sampai rasanya tidak merasakan sakit.

Ya begitulah Ain, anak yang tidak enak diem, dan jarang mengeluh… Kalau cuma memar dikit gara-gara jatuh saja tidak akan nangis, mamanya kadang baru tahu pas mandi…
Anak yang kuat… 

Lho…!!!

Mbak, temenku ada yang pernah lihat pocong mbak, pas waktu itu pocongnya ada di pojokan, gantung gitu mbak… Ada suaranya pisan… Pengen tahu suaranya

Dan tiba-tiba dengerin suara…

Ayo mbak buka matamu , aku lho cerita gak diperhatikan, buka matamu mbak …

Itu adalah cerita ketika saya ketindihan… Mimpi yang muncul ketika ketindihan , saat kita seperti bangun tapi badan tidak bisa digerakkan … Waktu mimpi beneran seperti seolah olah adikku beneran ada di depanku… Entahlah saat adik saya dalam mimpi setengah sadar saya itu tanya, “pengen tahu suara pocong mbak??? Kayak gini lho mbak?” Dan kemudian terdengarlah suara… Dan entahlah saya setelah itu sadar kalau tidak mungkin adik ada di sini wong rumah nya ada di Bondowoso, jauh, dan perasaan mengatakan tuh “yang gangguin yang bilang”… Dan perasaan saya saat disuruh buka mata kok rasanya kalau saya membuka mata beneran ada pocong di depan saya… (Ada cerita kenapa begini, riwayat dulu sering ketindihan)
Kejadiannya siang… Kenapa bisa??? Saya juga tidak tahu…

Yang Bikin Semangat Ngeblog

Sebagai blogger, pastilah ada kalanya kita merasa males sekali ngeblog , kadang pengen posting tidak ada ide , kadang ada ide pas tidak membawa smartphone atau laptop, atau terkadang sedang sibuk di dunia nyata yang bikin kita tidak sempat membuka blog… Banyak sekali alasan untuk tidak ngoblog.
Tapi ada juga kok blogger yang rajin sekali, tiap hari posting , atau tiap Minggu, karena Meraka menargetkan untuk itu, banyak tujuannya.
Saya sering bolong-bolong meski kadang berniat untuk rajin posting , kebanyakan alasannya karena waktu buka hp sudah sangat ngantuk dan capek , terlalu sibuk di dunia nyata, momong anak-anak dan pekerjaan domestik ibuk ibuk di rumah yang sepertinya memang tidak ada habisnya ^^ (hehehhe… Alasan!!!???). Kalau sudah begitu untuk memulai ngeblog lagi biasanya susah, kecuali ada moment yang ingin di-posting.
Dan ada satu hal yang biasanya bikin saya jadi semangat lagi ngeblog , yaitu blog walking,  berkunjung ke blog blogger-blogger lain, kita bisa dapat informasi juga hiburan dengan membaca postingan-postingan itu, selain itu kadang kita juga dapat ide untuk menulis lagi di blog, kadang hal yang berbeda dengan blog yang kita baca, tapi postingan blog teman blogger kadang mengingatkan kita akan suatu hal yang kita lupa , dan itu juga bisa jadi ide postingan.
Nah… Tunggu apa lagi yang sedang males ngeblog mari kita blogwalking dulu siapa tahu dapat ide nulis ^^.